Dead Mine (2012) Review., [ MovRev21 ]

Dead Mine (2012) Review., [ MovRev21 ] - Hallo sobat blogger Review Film, Posting yang saya unggah pada kali ini dengan judul Dead Mine (2012) Review., [ MovRev21 ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Movies, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dead Mine (2012) Review., [ MovRev21 ]
link : Dead Mine (2012) Review., [ MovRev21 ]

Baca juga


Dead Mine (2012) Review., [ MovRev21 ]


A few weeks ago, gw lagi tepar di sofa ruang keluarga habis ngebantuin emak gw beres2 buat persiapan natal, you know lah apa aja yang gw kerjain, ngias pohon natal (sebenarnya cuman ngeluarin dari gudang, yang ngias emak gw), beli soft drink (dude, kenapa tiap kali ada acara ginian minumannya soft drink melulu) jadi tester makanan buat soto emak gw udah layak makan apa belum (dude, kenapa tiap ada acara ginian makanannya soto melulu)  And then, gw yang lagi, atau bisa dikatakan, benar2 teler ngidupin tv buat ngeliat masih ada kagak acara yang masih bisa gw tonton, then gw ngeliat ada si Joe Taslim yang jadi bintang tamu di Hitam Putih.  Di Hitam Putih, Joe Taslim ga cuman curhat segala macem, dia juga sekaligus mempromosikan film baru yang dia bintangi berjudul Dead Mine yang trailernya bener2 berasa kayak The Raid.  Dan ga sampe disitu, fellow castnya juga keren2, ada Mike Lewis, Ario Bayu, even Bang Tigor from Ikatan suami-suami takut istri pun turut hadir dalam film garapan Seteven Sheil ini.  Pas ngeliat trailernya tuh, for some reason gw ngerasa ada aura2 The Raidnya di film ini, kenapa? karena kehadiran Joe Taslim serta teknik Low-Key Lightning di Dead Mine itu ngebikin gw deja-vu banget sama The Raid yang rilis bulan maret lalu.  Apakah ekspektasi gw berhasil terpenuhi oleh film ini? Let's check it out!  *pamer habis belajar bahasa inggis*





Sepertinya lagu ini pas untuk Dead Mine


Price (Tes Loveday), bersama rekan2nya, Stanley (Sam Hazeldine), Rie (Miki Mizuno) pacar Price (Carmen Soo) pergi untuk mengeksplorasi peninggalan jepang di suatu daerah di Indonesia.  Mereka pun ditemani oleh Kapten Tino Prawa (Ario Bayu), Djoko (Joe Taslim), Ario (Mike Lewis), dan Sersan Papa Ular (Bang Tigor, gila namanya epik sekale Papa Ular) untuk melindungi Price DKK dari perompak.  Ditengah perjalanan, Price beserta rombongan kapten Tino diserang oleh sekelompok perompak, di kepung dari berbagai arah, mau tidak mau mereka pun terpaksa lari dan masuk kedalam bunker persembunyian tentara jepang daris serbuan para perompak random. Tapi sebenarnya mereka tidak tahu, bahwa apa yang menanti mereka di dalam sana jauh lebih berbahaya daripada menghadapai para perompak yang menyerang mereka.


Klise, Klise, Klise, Klise,dan Klise, kalimat itu terus berbunyi dalam otak gw selama awal2 Dead Mine diputar. Gimana engga klise? Ekspektasi gw yang mengharapkan Dead Mine sebagai sebuah film action-thriller sekelas The Raid atau pure psycho-thriller macam Modus Anomali ternyata berbuah kekecewaan. Pasalnya gini, Dead Mine itu sejak awal mencoba memberikan suatu cerita yang maunya misterius dan maunya bikin perasaan penasaran kita naik, sayangnya, bukannya bikin gw tegang ato bikin gw penasaran, yang ada malah Dead Mine succesfully gagal dalam story-telling dan visualisasinya sendiri karena gw udah dibikin jenuh sama dialog2 murahan dan cheesy pada saat perkenalan karakter Dead Mine dimulai.  Murahan? bayangin gini deh, elu yang udah siap2 pengen nonton film horror-thriller yang ngebikin lu kaget, takut, or even bikin lu tegang gak bakalan deh lu dapetin  di Dead Mine, introduction karakter di Dead Mine itu puaaanjang dan boring abis, hampir setengah jam Dead Mine itu bukannya di isi dengan ketegangan tiada tara macam survival horror lainnya, yang ada lu malah di treat ama si Steven Sher sebagai seorang temen curhat. Dead Mine itu diisi oleh curahan hati para karakter yang isi conversationnya gak membangun and makes you guys feels like an idiot yang mau2 aja ngederin ocehan mereka yang terlalu basi.

Deja Vu Saudara2?

Saat para manusia2 malang ini memasuki tempat misterius itu lebih dalam dan dalam lagi, gw yang udah dibikin mabuk selama setengah jam film ini jalan, gw sempat berpikir bahwa seenganya, mungkin gw akan dikejutkan sama scene yang mungkin bakalan ngebikin gw mindfuck ato twist2 kecil yang unpredictable, tetapi sayang sekali, bukannya makin lama makin bagus, Dead Mine itu makin lama durasi filmnya jalan malah makin jelek, bodoh, dan annoying, gw ga habis pikir kenapa trailer Dead Mine yang sedemikian catchy itu ternyata hasilnya malah jadi tragis begini, storynya boring abis, penempatan twistnya itu ga teratur, malah sebenarnya menurut gw Dead Mine itu ga ada twistnya. Horor, horor apaan? gw nonton udah geleng2 kepala sambil beberapa kali facepalm diri sendiri kayak Agent Dale Cooper dari Twin Peaks pas ngeliat ketololan cerita di Dead Mine serta senyum2 sinis ala Agent Fox Mulder dari The X-Files ngeliat plot hole yang udah ga bisa di tolerir lagi.


Bukannya gw ga menghargai film yang ada orang Indonesianya, Akting Ario Bayu, Sam Hazeldine, Joe Taslim, dan lain2 itu semuanya keren banget, bahkan Bang Tigor sendiri sukses dalam memberikan performa yang layaknya serdadu ato tentara asli, cuman Mike Lewis aja yang IMO kurang banget dia mainnya disini, para aktor/aktris disini ga salah, yang salah tuh si tukang bikin screenplay, ga percaya? tonton deh filmnya, then lu bakal realize apa yang gw maksudkan. Dan oh iya, ngomongin masalah spotlite, selain Ario Bayu yang selalu memberikan performanya yang outstanding, Bang Tigor juga berhasil memberikan performanya sebagai one-liners yang actually, bener2 bikin gw ngikik, walopun mukanya tuh udah nunjukin kesan2 sangar , tapi aura lucu bang Tigor itu tak terbendungkan, nah, ini dia semua kalimat Bang Tigor yang gw inget pas nonton Dead Mine, kalo ada yang kurang ntar komen ya dibawah, biar gw tambahin, kali aja gw kelupaan:

Ini rasanya dia ngomong 3 kali ke si Ario bayu.

Sumpah, gw ngakak banget pas dia ngomong Are you okay, Are you okay yang dilontarkan Bang Tigor tuh logat dan nada suaranya bener2 berusaha nunjukin bahwa si Sersan papa ular ini bener2 care sama si korban, damn!


Entah gw salah denger ato apa, tapi rasanya si Tigor ada deh ngomong begini, each time gw nonton film, kalimat You bastard, ato die you bastard itu udah sering kedengeran, tapi Si Bastard? well, Si Bastard itu unik dan ga mainstream.
 SI BASTARD!



Ketawa bang Tigor tuh ibarat lu ngedenger ketawa Tim Robbins yang berhasil lolos dari penjara di film The Shawnsank Redemption, bicara ketawa, gw entah berapa kali ngikik2 ngeliat seorang anak kecil umur 6 tahunan yang ketakutan pas nonton Dead Mine di depan kursi gw duduk, emaknya annoying banget, pas nonton Dead Mine dia malah langsung live comment di depan gw bilang ini-itu ini-itu, si Patrick yang ngebayarin gw nonton Dead Mine  entah berapa kali bilang ssssttt ke itu orang, tapi si emak tetap tak mengindahkan, btw kalo gw inget si anak ngomong begini:

"MAAK, TAKUT MAA, FILMNYA KADA RAMI MAA, BULIKAN JA SI MAA!!"
Translate: Maah, takut mah, filmnya ga rame mah, ayo pulang aja kita mah~~

"MA, MAUK MAMA NIH, AYO KITA PULANG JA SUDAH NAH!!"
Translate: Mah, don't be such an asshole mah, ayo kita pulang mah

" SETAN, SETAAAAAAN!!!"
Translate: udahlah, ini juga pada tau kan apa artinya, pas ini anak teriak Setan, kakak sepupu si patrick sempat berpikir mau nendang kursi si anak karena ini anak ributnya setengah mati, even speaker studio 21 kalah kenceng suaranya sama suara si Anak menjerit2 kalimat setan, yang salah orang tuanya juga sih, anak kecil dibawa nonton ginian, kasian.

Gw yakin, itu anak bakalan kebawa mimpi gegara nonton Dead Mine, dan jujur, pas masih kecil, ada 3 film (or tv series) yang ngebikin gw dapet mimpi buruk, memori buruk itu masih melekat di kepala gw, ini dia film2 yang ngebikin gw nangis malem2 karena kebawa mimpi:

1. Toy Story 2 (1999)
Ketawa deh sepuas lu, Toy Story 2 itu buat anak umur 2 tahun (gw lahir tahun 97) actually gives some disturbing nightmare yang gak bakal bisa deh lu lupain, ada yang masih inget scene dimana Andy ngebuang si mainan Andy ke tong sampah? well, itu scene bener2 nyeremin abis buat gw, emak gw berpikirnya ini film anak2 kali ye, padahal dia ga tau, scene Woody masuk tong sampah terus mainan2 yang udah di tong sampah itu mulai gerak2 berusaha narik2 si Woody itu faktap-scary abis.

2. The Matrix (1999)
Ini emak gw kerasukan apa sampai ngebawa gw nonton film beginian, gw inget, yang nyeremin buat gw pas nonton The Matrix di umur 2 tahun itu scene pas si cewek ngeluarin sesuatu dari badan Neo, jujur, gw nangis sekeras2nya ngeliat scene disturbing begituan, secara, gw dari kecil takut sama kalajengking, mungkin gara2 nonton The Matrix kali ya sampe sekarang gw phobia sama kalajengking, mana waktu itu gelap2an dalam bioskop lagi, duuh.

3. The X-Files (1993-2002)
Opening themenya, if you know what I mean.



Dead Mine itu dalam hal nakut2in mungkin cuman berefek pada anak kecil berumur 6-8 tahunan, tapi buat gw, Dead Mine itu hanyalah seperti sebuah film yang ngajak viewersnya ikut dalam karnival kebodohan yang Dead Mine tawarkan. Worth it buat ditonton? yes, kalo nontonnya di Tv, secara ini hasil kerja HBO Asia original yang mungkin di desain buat jadi Tv Movie, tapi kalo nonton buat di bioskop, Dead Mine itu gak worthed it untuk terpampang di layar gede, Dead Mine IMO bukanlah sebuah tambang kematian, tapi Dead Mine itu adalah sebuah tambang yang hampa, kosong, dan membosankan, Boredom Mine.





EXTRA!

bang tigor stand-up batakk





Demikianlah Artikel Dead Mine (2012) Review., [ MovRev21 ]

Sekianlah artikel Dead Mine (2012) Review., [ MovRev21 ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dead Mine (2012) Review., [ MovRev21 ] dengan alamat link https://movrev21.blogspot.com/2013/01/dead-mine-2012-review-movrev21.html

0 Response to "Dead Mine (2012) Review., [ MovRev21 ] "

Posting Komentar